Namecheap.com

Tutorial 3 Jam Burung langsung Ngepur ( Voer )

3 Jam Burung langsung Ngepur

halo semua penghobi kicau diseluruh tanah air, kali ini kita berjumpa lagi masih di blog tercinta saya ahlikerja.com


pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa tahapan dalam mengepurkan burung pemakan serangga atau ulat, dimana bagi sebagian orang dalam mengepurkan burung yang baru didapat atau dijerat agak susah atau bahkan ada yang sudah bisa namun enggak mau kasih tau atau sharing kepada sesama.


saya akan menjelasan tahapannya satu per satu menurut pengalaman saya dalam mengepurkan burung pemakan serangga seperti burung kacer,  teledekan, gelatik, murai batu, ciblek, mantenan, kipasan gunung dan lain sebagainya.

Berikut Tahapan tahapan mengepurkan burung pemakan Serangga

  1. sediakan sangkar ukuran kecil, agar burung tidak banyak bergerak sehingga waktu didalam sangkar burung akan selalu melihat tempat pur.
  2. sangkar harus diberi kerodong, agar burung tidak stress dengan lingkungan barunya.
  3. sediakan pur halus, biasanya saya menggunakan pur yang dijual ditoko burung, merk leopard. leopard sangat mudah dalam mengepurkan burung liar.  didalam sangkar jangan taruh tempat minum. cukup cepuk pur saja.
  4. sediakan ulat hongkong secukupnya
  5. 15 menit pertama, berikan burung ulat hongkong 5 ekor, amatilah apakah burung ada memakannya.
  6. setelah burung memakannya, tambahkan pur leopard didalamnya, lalu cincang ulat dengan gunting lalu aduk supaya tercampur,  amatiah sekitar 1 jam apakah ulat cincang habis dimakannya.
  7. kalo ulat sudah dimakannya, barulah pur dicampur air sampai mengenang tapi jangan terlalu banyak, tambahkan juga ulat cincang didalamnya. tunggu sampai 2 jam.
  8. jika dalam 2-3 jam tersebut ulat habis dimakan, maka anda sudah mencapai 90% keberhasilan, 
  9. tunggu dan biarkan saja burung memakan pur basah tersebut. dan jangan tambahkan ulat lagi,  biarkan  urung makan pur basah sehari penuh lalu anda boleh mencampur dengan pur kering dan tempat minum sudah boleh di taruh didalamnya.

iliustrasi ahlikerja.com


sekian tutorial dan cara dari saya, semoga bermamfaat untuk kita semua

wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial 3 Jam Burung langsung Ngepur ( Voer )"