Namecheap.com

Cara Ternak Gelatik Batu Di Pekarangan Rumah

CARA TERNAK GELATIK BATU LANGSUNG DI HABITAT ASLINYA

Burung gelatik batu memang salah satu burung dengan kicauan yang merdu dan bahkan dikategorikan sebagai burung kicau di arena perlombaan, tidak heran jika burung ini memiliki banyak peminatnya, ada yang memelihara sebagai burung kicauan dan ada pula dipelihara sebagai budidaya yang bisa menghasilkan pundi pundi rupiah

kali ini saya akan memberikan pengalaman saya dalam berternak burung gelatik batu. 
burung gelatik batu bagi saya mudah untuk diternakkan tapi dengan menggunakan metode yang saya gunakan. saya menggunakan metode ternak di habitat aslinya tanpa membuat kandang ternak. yang artinya burung hidup dialam sebagaimana mestinya tetapi tetap membuahkan hasil kepada kita.



Berikut cara budidaya gelatik batu

  1. siapkanlah bambu kering yang memiliki diameter 7-8cm.atau yang bisa dimasukkan tangan. agar nantinya waktu memanen bisa kita ambil langsung dengan tangan
  2. lalu potonglah bambu itu sesuai patokan dari bambu itu sendiri seperti gambar dibawah ini
  3. lobangilah bambu tersebut pas di tengah-tengah bambu dengan diameter 5 cm atau seukuran burung gelatik
  4. letakkan bambu tersebut di atas pohon dengan ketinggian 2-3 meter dari permukaan tanah 
  5. carilah tempat yang teduh tanpa gangguan semut. karna burung tidak suka sarang bersemut dan juga usahakan jangan kena air hujan atau mengenang di dalam bambu
  6. buatlah sebanyak mungkin agar hasilnya maksimal namun perhatikan juga jarak satu bambu dengan yang lain dikarenakan burung gelatik memilik teritorial masing2 sejarak 100 meter biasanya
  7. sering2lah memantau. apakah ada gelatik yang hinggap dan keluar masuk dari bambu. kalo ada anda harus berbahagia. karna usaha anda tidak sia sia dan akan segera membuahkan hasil
  8. saat memanen anakan usahakan bambunya segera diganti dengan yang baru supaya indukan bisa bertelur kembali


sekian tips dari saya
saya sudah membuktikannya dan alhamdulillah setiap bulan ada yang saya panen
sekarang giliran anda


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ternak Gelatik Batu Di Pekarangan Rumah"