Namecheap.com

Cara Menangkap Burung Dengan Lidi

Cara Menangkap Burung Dengan Lidi

Berbicara tentang burung memang tidak akan ada habisnya, apalagi bagi para penghobi burung, penghobi burung rela mengeluarkan uang banyak demi untuk membeli seekor burung kesukaannya. kebanyakan penghobi burung kicau mareka lebih suka membeli burung bakalan atau burung yang baru ditangkap dari hutan dikarenakan burung yang dari hutan dan masih liar kebanyakan mempunyai stamina dan kicauan yang keras. serta bagi para penghobi  menjinakkan burung liar mempunyai keistimewaan tersendiri.


burung burung bakalan sangat banyak dijual dipasar dengan berbagai harga yang bervariasi, burung burung itu ialah hasil tangkapan yang dilakukan para penjual di kawasan hutan. kali ini ada satu cara dari saya bagaimana cara menangkap burung liar menggunakan lidi.




Cara menangkap burung dengan lidi
1. sediakanlah makanan burung baik berupa ulat hongkong. cacing tanah.  jangkrik ataupun buah-buahan, kali ini saya akan menggunakan buah kates atau pepaya dikarenakan target saya adalah burung kutilang.

2. sediakanlah lidi yang diraut tipis dengan panjang 10cm sebanyak mungkin sesuai area yang digunakan, lidi yang baik digunakan adalah lidi yang berasal dari kulit bambu bagian luar, selain mudah dalam merautnya lidi bambu juga sangat kuat saat digunakan.

3. lidi yang telah dipotong potong tadi di olesi LEM tikus (merk FOX) kenapa saya gunakan lem fox, lem ini selain warnanya yang bening lem ini juga mempunyai keeratan sangat kuat untuk mengeratkan  bulu burung.  lem tersebut diolesi di bagian dari ujung lidi sampai pangkal lidi tapi usahakan bisa dipegang

4. taruhlah kates tadi diatas tanah, kemudian lingkari kates dengan lidi yang telah dilumuri lem tadi.  usahakan jarak lidi harus sejengkal dengan yang lain biar area menjadi luas.

5. pantaulah jebakan yang anda pasang dari kejauhan, jika ada burung yang hinggap dan datang lalu menggelepak tidak bisa terbang sebaiknya celat diambil. lalu cabutlah lidi dengan sangat perlahan dengan cara olesi dulu lidi yang menempel pada burung dengan minyak goreng agar mudah terkelupas, setelah semua lepas cucilah bulu burung dengan air bersih lalu jemur burung hingga kering.

Download 10 Suara Burung Pikat : Disini

sekian tips cara dari saya semoga bermamfaat untuk anda
WASSALAM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menangkap Burung Dengan Lidi"